Hujan Bulan Juni

Hujan Bulan Juni
Oleh Sapardi Djoko Damono

Tak ada yang lebih tabah
Dari hujan bulan Juni
Dirahasiakannya rintik rindunya
Kepada pohon berbunga itu

Tak ada yang lebih bijak
Dari hujan bulan Juni
Dihapusnya jejak-jejak kakinya
Yang ragu-ragu di jalan itu

Tak ada yang lebih arif
Dari hujan bulan Juni
Dibiarkannya yang tak terucapkan
Diserap akar pohon bunga itu

2 thoughts on “Hujan Bulan Juni

  1. Baca puisi ini jadi inget pernah dikasih puisi sama kakak kelas dulu di SMA, puisinya ini banget! Dia bilang dia yang bikin, maklum nggak ngerti puisi, aku iyaiya aja. Taunya pas sadar, ada temen yang bilang, “ini sih puisi Sapardi Djoko Damono. Gw ada bukunya di rumah!”.
    Langsung makjleb, ternyata diboongin hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s