bekerja di bulan puasa

it’s been a while from my last post here.. i will start to write again, and this post will be a warming-up post for me🙂

Ramadhan ini adalah kali pertama saya berpuasa sembari bekerja. Dan Ramadhan pertama juga setelah menikah. Then, there’s been several changes in my life this Ramadhan🙂

Pengaturan ritme hidup dan manajemen waktu.. So many things to do in a relatively short time. Maklum, sebagai orang yang bekerja, kami (saya dan suami) harus berangkat nyubuh dan baru sampai rumah menjelang isya, kadang lebih. Waktu senggang yang tersisa itu harus diatur sedemikian rupa sehingga cukup untuk semua aktivitas lain, seperti menyiapkan sahur, siap-siap ke kantor, buka puasa, tawarih, istirahat cukup, dan yang tidak kalah penting..berusaha relax sejenak (entah mengobrol atau menonton TV, it’s a must. Supaya hidup tidak seperti robot. hehe).

Dari waktu yang sempit itu pulalah muncul tantangan untuk menghindari kebosanan (mungkin sekali-kali urutan aktivitasnya perlu dikombinasikan).

Bekerja di kantor.. Secara teori, bekerja selama Ramadhan seharusnya jadi lebih efektif. Kenapa? karena di bulan Ramadhan tidak ada jam istirahat (yang biasanya lebih lama dari jatah seharusnya) dan tidak ada acara “ngobrol-ngobrol di pantry. Hehe..

Tapi ya itu, tantangan terberat adalah ngantuk! Hehe.. Alhamdulillah sampai saat ini (sudah 2 hari kerja di bulan Ramadhan), saya tidak merasakannya. Tetapi tidak jarang teman yang curhat atau mengeluh mengantuk karena kurang istirahat (soalnya masuk kerjanya pagi sih ya. Hehe).

Satu lagi yang jadi tantangan, yaitu ibadah. Waktu untuk tilawah jadi sangat terbatas. Dan sulit untuk merealisasikan berbagai amal yang dulu saat di kampus sangat leluasa dilakukan. Hiks..

Tapi ya…semoga semua yang dilakukan memberi hikmah bagi kehidupan dan kita semua senantiasa menjadi manusia yang semakin baik di mataNya dan semakin pandai bersyukur. Aamiin :)

 

 

PS: oia, ada satu lagi yang berubah. insyaAllah Ramadhan kali ini jd kali pertama nerima THR dr kantor. Hihihi…

3 thoughts on “bekerja di bulan puasa

  1. @ t’qonit
    Iya…huhuuuuuuu….T_T

    Pengennya sih ikut…tapi beurat di ongkos nih😦
    T’qonit mau ngongkosin? hihihi…:D

    btw, kemaren ketemu kah di Korea?🙂

  2. dan d ramadhanini jg dtinggal suami ke korea seminggu..
    g ikut sekalian aja ghin?..itung2 bulan madu:P
    hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s