bis kota..oh, bis kota…

Diantara rutinitas ngantor di Jakarta tiap hari yang rigid, ada “bumbu” yang selalu menarik: pengalaman naik bis kota =)

hampirrr….saja.

Demi mengejar sampai kantor tepat waktu, seringkali kita tidak bisa pilih-pilih bis. Mana yang lewat lebih dulu, itulah yang dinaiki. Kadang dapat bis yang kosong, kadang dapat bis yang penuh sehingga terpaksa berdiri.

Adalah suatu kenikmatan tersendiri jika kita naik bis, kemudian mendapatkan tempat duduk terakhir di bis tersebut, seperti saya pagi ini. hampiiirr….saja tidak dapat duduk. Membuat saya lebih bersyukur dapat tempat duduk =)

Untuuung…saja.

Kejadiannya seminggu yang lalu. Saya sedang naik ojeg ketika hujan mulai turn dengan deras. Tak pelak, saya mulai kebasahan. Saya menunggu bis beratapkan payung. Tak lama kemudian, muncul bis 52, bis AC, yang cukup kosong dan terlihat nyaman. Hmmm….

Saya menyetop bis dari pinggir jalan. Sayangnya, supir bis tidak melihat karena memang hujan deras menyebabkan kondisi cukup gelap. Rasanya dongkooolll sekali.

Setelah itu, muncul bis 50, non-AC, yang langsung saya stop kareng takut terlambat sampai kantor. Bis berhenti dan alhamdulillah saya mendapatkan tempat duduk walaupun suasana bis non-AC dikala hujan kurang menyenangkan (lembab, tapi panas).

Tidak jauh dari tempat saya naik, bis berhenti dan banyaaaak sekali penumpang yang naik. “Ada apa ini?”. Ternyata, bis AC yang sebelumnya lewat mengalami gangguan mesin dan tidak bisa melanjutkan perjalanan sehingga para penumpangnya terpaksa pindah bis.

Untuuuung…saja saya tidak naik bis itu. Alhamdulillah…. =)

Simply lucky

And sometimes…it just simply a luck for me. Dua hari dalam minggu kemarin, saya dapat bis yang kosong, bahkan sampai lewat jatibening pun masih ada seat kosong. So it was extremely a comfortable journey. Hehehe… =)

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”. (QS Ibrahim : 7)

5 thoughts on “bis kota..oh, bis kota…

Leave a Reply

