Meriksa PR Part 2

Yosh…akhirnya selesai juga meriksa PR AST. Seperti sebelumnya, kegiatan memeriksa PR ini berlangsung selama 3 hari (tentu saja diselingi banyak junk activities. hihi….).

Sama seperti sebelumnya juga, kali ini banyak jawaban yang sama – lebih banyak dari PR sebelumnya malahan. Dan tulisannya semakin tidak rapi (susah bacanya-sigh). Mungkin karena PR terakhir ini sudah dekat dengan UTS dan UAS, jadi makin terburu-buru ngerjainnya.

Keseragaman jawaban memperlihatkan kegiatan salin-menyalin berjalan semakin gencar. Ga masalah sih buat saya, yang penting ngerti dengan apa yang ditulis. Dan sekali lagi kawan-kawan, kunci jawaban itu ga selamanya benar. Tapi untuk PR kali ini, perbedaan hitungan saya dan kunci jawaban cuma sedikit sekali. Sehingga template nilai (kalo nyalin polll dari kunci) naik dari 82 menjadi 98.

Buat yang nyalin abis-abisan sesuai dengan kunci, lumayanlah dapet 98. Yang penting kalian ngerti. Tapi beberapa juga ada yang ngitung ulang jawaban, dapet score 100. Congrats😉

Yang lucu dari PR kali ini, kayanya nyalinnya makin sporadis deh. Tulisan makin ga keruan, dan yang paling lucu adalah…………….

Ada 2 orang yang jawabannya sama persis banget, bisa diliat dari kata-kata, urutan menulis, dll. Sebut saja si A dan si B. Kayanya yang satu nyontek ke yang lain. Nah, ternyata si A (asumsikan dia yang dicontek, soalnya tulisannya lebih rapi) salah meng-hekter lembar jawabannya, jadi terbalik gitu. Si B yang kayanya nyontek asal-asalan banget kagak pake dipikir ini, nyalin jawaban si A tanpa tahu urutan yang benar. Jawabannya jadi kacau (kayanya dia sendiri ga nyadar). Halah….parah pisan. [yang ngerasa boleh ketawa deh =P]

Sepertinya akan jadi kali terakhir saya meriksa PR di ITB untuk beberapa waktu ke depan. I will miss these times. Huhu…..T_T

I love teaching and academic environment. Someday, I’ll be back here, insyaAllah =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s