what do you think about Jakarta?

Someone asked me whether i want to live or work in Jakarta or not in my future several years ago. And i said confidently, “Absolutely not”. And now, it seems that i have to deal with that statement.

I really want to keep my statement above that i am seriously don’t want to make Jakarta “part of my life”. For me, Jakarta is an “unfriendly” city. Well, what would you think if someone mention about Jakarta? That would be traffic jam, high-temperature  city (both in weather and emotion), pollution, flood (this one probably the worst), etc. Yeah, lots of negative things la…

Unfortunately, seeking for a job is not as easy as i think and Jakarta provide most of job opportunity in this country :D  -no wonder there are lots of people want to try their fortune in Jakarta — sigh –

And now, Jakarta probably will be my daily city start from next year😀 Means….that i have to try to deal with Jakarta. Furthermore, love it :p

Hmmmm…people said

tak kenal maka tak sayang

probably by knowing Jakarta, i can love Jakarta someday.. =)

13 thoughts on “what do you think about Jakarta?

  1. ahhh…ngeluh aja kaw. cem bukan kader inti salman saja (hihihihi….)

    Sabar, Bu….

    gw juga harus ngejar bis tiap hari sekitar jam 5.20 biar ga telat nyampe kantor dan dapet bis yang lumayan enak. hehe…

  2. @ gantina : salah tauk….dasar sotoy… yang bener gini : Witing tresno jalaran soko kulino ( keturunan jawa galur murni..)..

    @ gina : gin, aku males banget di jakarta…apa daya KP ku di daerah cilandak sana.. nginep di bekasi yang banyak nyamuknya..

    najis bin males dah.. apalagi naik metro mini plus kopaja yang aku tak tahu akan kemana…bah…

  3. kan ada peribahasa kaya gini juga gHin, ‘jalaran tresno wong soko kulino’ (bner kaga ya aku nulisnya??). dibiasakan saja dlu🙂

    @miut, iya mut pertanda nih

  4. Jakarta, ga kerasa udah 3 taun saya kerja disini. Tiap hari pulang pergi Jakarta-Bogor, paling tidak butuh waktu 2-3 jam perjalanan. Tapi, dinikmati aja, yg jelas banyak2 istighfar, kalau ga, emosi bisa naik terus. Welcome to Jakarta

  5. jakarta itu ibukota Indonesia ya….

    tinggal di Jakarta…ntah knp kota itu tidak bisa familiar untukku,…

    beda halnya dg sukabumi or bogor..
    pertamakali kesana lgsng jatuh cinta!

    pertanda…

  6. Seminggu yang lalu, Jakarta = Kota yang menyebalkan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Tapi semoga 4 atau 5 tahun ke depan, Jakarta = Kota terindah yang ada dalam bagian sejarah kehidupan Karafuru San…

    Smoga…

  7. awalnya nden jg gitu teh..

    tapi 2 malam di jakarta… menyenangkan…:D

    kalau lama-lama menetap sih….

    belum tau…

    berharap sih enggak..

  8. deriiiiiii!
    tidak sopan mengata2i aku plinplan [-(

    km juga plinplan tuh. Ongkoh panas, tapi dingin. Hehehehehe…. (ga mau kalah)😀

  9. Haha..dasar plinplan..,
    Bwt wkt kp aq jg d jkt n itu pk kmeja lngan pnjng sgala.hot n kepanasan d luar,tp malah kdnginan d gdung bppt-nya. So dlm gdung suka pk jaket,tp kalo dah blik jaket dlepas,hehe.
    Satu lg polusinya itu lho,argh

  10. saya juga awalnya ga suka jakarta, tapi…
    untuk kehidupan yang lebih baik..eh udah mau 2 tahun berada di jakarta ini,,
    ga kerasa klo tiap minggu pulang ke bandung mah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s