first release: arti nama

“gHin, nama kamu aneh cara nulisnya”.

Itu komentar yang sudah sering sekali saya dengar.

Nama saya memang ngga aneh, tapi penulisannya yang agak aneh. Instead of “gina”, my parents give me “gHina” as a name (kalo gaya penulisan dengan huruf “H” kapital di tengah sih penemuan sendiri, biar ada jati diri dalam penuilisannya. hehe….).

As u know juga, nama itu kan hasi bubur-bodas-bubur-beureum orang tua yang ngasih nama. Jadi, nama pasti berarti sesuatu buat yang memberi nama. Mostly, it means a pray ^^

Jadi, apa arti nama saya?

gHina rifqia

penulisan diatas itu adalah penulisan yang bener dari nama saya. Sayangnya, karena suatu hal, di akte kelahiran nama saya tertulis “Ghina Rifkiya”, yang terpaksa saya pake secara formal.

Nama tersebut adalah pemberian ayah saya (kalo ga salah) dan berasal dari bahasa arab. Makanya, instead of “gina”, my name is written as “gHina”. The “gh” was came from arabic alphabet, “gho” ^^

gHina berarti kaya, kekayaan (richness). Kaya disini tidak hanya dalam konteks materi, tetapi bisa juga ilmu, kasih sayang, etc…

rifqia berasal dari kata rifqun, yang berarti lunak, lembut, ramah tamah, budiman.

So, it’s a pray. Supaya anaknya menjadi orang yang kaya dan lembut, ramah =)

Sepertinya, sekarang doa tersebut belum terwujud. Tapi insyaAllah, suatu saat akan terwujud (amiin..). Karena itu adalah suatu doa yang akan mengiriku sampai akhir hayat =)

PS: but i prefer “rifqie” as a nickname ^^

5 thoughts on “first release: arti nama

  1. artinya

    hasi bubur-bodas-bubur-beureum

    apa ya?

    sampai sekarang aku masi belum tahu apa arti Dwianto Dana-Satriya.. yang jelas, tu nama emang keren:mrgreen:

  2. wah mbak, sama kayak saya. Kalo saya memperkenalkan diri atau kenalan ma orang, pasti ditanya lagi seperti ini “Andalusia, nama pena yah?”

    Padahal itu benar2 nama saya…hehehe…

    salam kenal mbak,

Leave a Reply

