seminar hari ini: mengecewakan

Hari ini saya dan beberapa teman dari Salman menghasiri Seminar Politik Perempuan: Berikan Keamanan bagi Wanita di Kota Bandung (kalo ga salah judulnya itu) yang diadakan oleh KAMMI Komisariat Bandung. Acaranya di Holiday Inn dan tampaknya akan bergengsi karena akan menghadirkan ketiga kandidat cawalkot Bandung.

Tapi, ternyata, caranya mengecewakan!

Kenapa kecewa?

Tentunya karena saya sudah punya ekspektasi sebelumnya mengenai seminar ini

1. Pengen tau tentang pandangan dan bagaimana perempuan bersikap di bidang politik

2. Pengen tahu pandangan dan program para cawalkot tentang kaum perempuan (terutama keamanan) di Kota Bandung

Ternyata…..

1. Cawalkot yang dateng cuma dua (satu cawaklot dan satu cawawalkot): Pak Taufikurrahman dan Pak Nahadi. Kandidat Dada-Ayi katanya masih di jalan. Toh akhirnya ga dateng-dateng sampe acaranya selesei

2. Ternyata dari diskusi yang ga sampe satu jam itu dengan para calon pemimpin Bandung itu, saya ga ngerasa mereka memandangan penting masalah peran perempuan. Halah….kecewa saya. Apakah mereka ga mikir, berapa banyak orang dan generasi yang bisa terselamatkan dengan membina perempuan-perempuan dengan baik dan memberikan rasa aman??????????? (kaya gitu mau jadi pemimpin) Yang paling mending cuma jawaban dari Pak Nahadi, Pak Taufik mah malah curhat (sori, Pak).

Kecewa aku =(

9 thoughts on “seminar hari ini: mengecewakan

  1. @ muth dan ika
    iya, ada kok yang didapat. at least fact tentang trafiking dan kekerasan pada wanita. ada materinya nih (.ppt) di flashdisk. samperin aja kl mau (gatau gimana cara ngupload file di wp)

    hmmm…mungkin saya juga kecewanya lebay jd ga liat sisi positifnya. ya,,,,seperti saya bilang di postingan, saya datang ke acara itu dah punya ekspektasi sih. Buat saya, acara ini bisa jadi salah satu pertimbangan dalam mengenal calon-calon walikota….

  2. Sepakat sama Deri, padahal lagi percepatan biar bisa donor darah nih🙂 Tapi, kan:

    When one door closes, another opens; but we often look so long and so regretfully upon the closed door that we do not see the one which has opened for us (Bell)

    Naah, kemaren juga saya tetep dapet sesuatu, kok (malah buat kaum perempuan lebih penting), tentang advokasi dan perempuan dari sudut pandang HAM. Menurut saya seminar itu buat cari ilmu bukan kampanye…

    Overall, seminar kemarin cukup menyenangkan kok🙂

  3. diceritain bubu….
    disana ngapain aja?? bagaimana isi acaranya??
    siapa tau masih ada sesuatu yang bisa dijadikan pelajaran…

    yahh..bahkan dari daun berguguran pun kita masih dapat mengambil hikmahnya..(naon si..)
    hehe..

  4. @ bram
    setuju ama gantina tuh….
    it’s a stupidity that they didn’t see the urgency of “look after women”

    @ deri
    hahaha…itu satu poin yang ngga saya masukin di postingan
    setuju, Der😀

  5. sepakat,,,gak perlu dibahas,,,,
    satu lagi kekecewaan saya,,,
    saya kelaparan (hahahahA)
    padahal seminarnya di hotel, hehehe

  6. melihat berita-nerita di tv memang bukan perempuan saja yang perlu di’jaga’. tapi masa tidak menarik sih?? wanita kan pilar peradaban.

  7. mungkin topiknya agak sedikit kurang menarik bagi pasangan dadadada (DADA rosaDA & ayi vivananDA)😀
    btw, sebetulnya keamanan di kota bandung tidak diperlukan untuk wanita saja. jangankan wanita…pada lokasi dan waktu tertentu, pria saja kadang tidak aman. padahal keamanan adalah salah satu syarat utama berlangsungnya kegiatan. baik ekonomi, akademis, amal, ataupun hiburan.
    tapi sekali lagi, topik ini mungkin tidak menarik sebagai bahan kampanye :p

Leave a Reply

