menasehati, tapi tidak berbuat

Pernahkah teman-teman merasakan, dinasehati sesuatu oleh seseorang, tetapi ternyata orang tersebut juga melanggar hal yang ia katakan?

I really hate that kind of person, really..

Dan saya sering mengalami itu. Giliran nasehatin, dia ngomong panjang lebar, “gHina, jangan gini, karena bla…bla…bla…”. Tapi, ternyata dia ngelanggar omongannya sendiri. Dan saya, biasanya, akan menyindir (dengan agak sarkastis). Dan dia akan mengungkapkan sejuta alasan untuk mentolerir perbuatannya. Aaaaarghhh…..

Di tahap lebih lanjut, efek dari orang-orang seperti itu adalah: saya tidak akan mau mendengarkan apa pun omongannya. Mau nasehatin apapun, ga akan saya anggep. Maaf aja.

Wahai orang-orang yang beriman, kenapakah kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan? Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan. (QS Ash Sahff : 2-3 )

Hikmah: think twice before you talk and blame someone, try to see something from different sides.. never think yourself as always-right person.

PS : Maaf kalo ada yang kesindir (mungkin saya juga)

7 thoughts on “menasehati, tapi tidak berbuat

  1. @ ju
    aku nulis ini berdasarkan suatu case…
    hmmm…mungkin iya, dan awalnya aku appreciate sama apa yang dia bilang. cuma akhirnya jadi ilfil soalnya dia ngelanggar omongannya berkali-kali..

    hehe….emang, harusnya tetep husnuzon y?😉

  2. Gimana kalo orang itu emang bener2 ingin menolong, walaupun saat itu dia sendiri belum bisa melakukan apa yang dia katakan?

  3. @ k’aby
    nah..itu dia…
    saya rasa, saya yang masih kurang dewasa =P

    mode childish on
    *cuma mau menyampaikan perasaan kesal aja sama orang yang suka gitu.. kebetulan baru ngalamin lagi. ga cuma sekali dia melanggar omongannya sendiri*
    mode childish off

  4. Kalau suatu hari nasehat orang tsb ternyata benar2 tepat untuk masalah kamu saat itu bagaimana jadinya kira-kira ya..?

    mungkin memperhatikan makna kata2nya lebih baik dari pada melihat siapa yang berkata-kata…- ini komentar yaa…bukan nasehat… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s