friends

Ok, let’s talk about friend..

Saya banyak berpikir tentang teman. Definisi, fungsi, posisi, kedudukan… (halah, kayak apa aja =P)

Tapi bener lho… i’ve been wondering, “what friend or friendship truly is?”

“Wondering” itu bermula ketika ingat teman-teman terdahulu saya (SD, SMP, SMA). Berapa orang yang saya ingat sampai saat ini? Berapa orang juga yang masih ingat saya? Hehe….

Semula, saya consider term “friend” as a person that i know, that i can get along well with. Jadi, i consider myself to have lots of friend😀 But lately, karena suatu hal, saya jadi berpikir ulang makna teman dan pertemanan.

Saya menganggap ia teman, tetapi setelah kita pisah atau beda aktivitas (misalnya teman sma ke kuliah), ia tidak pernah menghubungi saya lagi? Kalau saya sms, jarang dibales. Padahal, ke teman-teman yang lain ia masih suka mengabari.. Pernah ngga, mengalami hal itu?

Saya jadi mikir, apakah ada saya tidak dianggapnya teman lagi? Atau saya memang teman, tetapi bukan teman dekat? Atau memang dari dulu saya tidak masuk kategori teman untuknya?

Atau….yang namanya teman itu harus nge-gank ya? Maksudnya, harus kemana-mana bareng dulu…

Ya, pengalaman itu agak-agak membekas di hati sih…(bikin sedih dikit maksudnya =P). Hehe…mengharapkan manusia sih =P

Kalo dari mbah wiki, definisi pertemanan itu

Friendship is a term used to denote co-operative and supportive behavior between two or more beings.

…….

Yet for many, friendship is nothing more than the trust that someone or something will not harm them. Value that is found in friendships is often the result of a friend demonstrating the following on a consistent basis:

  • the tendency to desire what is best for the other,
  • sympathy and empathy,
  • honesty, perhaps in situations where it may be difficult for others to speak the truth, especially in terms of pointing out the perceived faults of one’s counterpart
  • mutual understanding

hmmm…menurut kalian, teman itu seperti apa sih? ^^

well, meanwhile, let’s continue doing good things to other. Without any question, “Is she/he friend or not?”🙂

11 thoughts on “friends

  1. baru dapet dari blog Pak Armein

    “A friend is one that knows you as you are, understands where you have been, accepts what you have become, and still, gently allows you to grow …. (William Shakespeare)”

  2. Pingback: Kenalan, Teman dan Sahabat « Aulia.H.F

  3. menurut gua gin, ada beda antara kenalan, teman dan sahabat..

    klo kenalaan lu tau nama gua, gua tau nama lu

    klo teman, orang yang beraktifitas di tempat dan waktu yang sama dengan lu

    klo sahabat, orang yang walaupun udah beda waktu dan tempat aktivitas dia tetep komunikasi dengan kita, klo ada maslaah kita tetep cerita sama dia, even dia jauh di tempat lain,

    dari kenalam, teman baru jadi sahabat,

    klo orang yang lu ceritain mungkin itu teman, klo sahabat mungkin seperti orang yang comment pertama tuh, iya gak vit? hahah

    yah itu menurut gua sih

  4. Kalo saya, mau ngikut kata2 ini:

    “Collect your friends not they who (just) committed to the vision, but who are committed to the process to reach the vision.”

    Tapi kadang hubungan emosional membuat kita lupa tujuan dari pertemanan. Harusnya kan, berteman itu dalam kerangka

    “tolong menolong dalam kebaikan dan taqwa”

    dan hampir selalu, hubungan yang dibangun di atas pondasi ini lebih kokoh dan tahan lama.

    I hope our friendship is also like that🙂

  5. kyknya ibu salah mendefinisikan arti teman its self..
    gw juga sekarang2 serriiiiing banget digituin..
    sms teman dulu waktu masih kecil, ga pernah dibales, teman smp, sma, bahkan teman di kampus yang dulu haha-hihi, juga jarang lagi sms-an…
    karena mgkn gw udh pindah habitat di makassar..atau mungkin dia udh ada pilihan lain disana(??)
    dan mencari teman baru pun susah. artinya karena beda kepentingan, jadi apa2 itu ga nyambung. ga sinkron.

    klo kt buku sih harusnya kita jangan nunggu untuk dihargai atau dicintai (dlm arti sebenarnya) oleh teman kita. intinya jangan minta melulu. tp berikanlah. dan jangan pernah berharap untuk dibalas…
    karena dengan sendirinya sikap itu akan menjadi magnet ketertarikan kita..

  6. @ fitri
    huhu….makasih y, fit.. =)
    me too, i’m glad to be your friend ^^

    @ ika
    yup, saya juga mikir gitu.
    silakan di-link… =)

  7. kalo saya, pokoknya saya kenal dia dia kenal saya itu udah jadi teman…haha..

    btw, ijin ngelink blognya yha…. makasih,,,^^

  8. mungkin sms gina ga nyampe di hp dia?
    hehe, bisa aja kan.. atau, tiap lo sms, dia lagi abis pulsa :p

    daku ingin menjadi temanmu terus yah gin.. sampe kapanpun. lo juga selalu spesial di hati gw meski udah super jarangg ketemu. hehe, jadi gombal gini..

Leave a Reply

