waktu yang tidak tepat

tolong..

saya mohon..

jangan sekarang…

jangan saat ini..

tapi tetap saja..

batuk ini datang.

Benar-benar bukan waktu yang tepat.

Sebelum batuknya jadi batuk beneran, saya kena radang tenggorokan, sakit nelan. Plus sakit kepala. Terpaksa deh istirahat satu hari, Padahal ada bahan TA yang harus ditik, dan bahannya ada di kampus. Terpaksa deh dimarahain pembimbing besoknya.

Esoknya, saya harus ikut gladi bersih untuk LO IYF. Of course, perlu banyak ngomong. Dan gladi selama kurang lebih 5 jam itu menguras tenagaku.

Padahal, besoknya adalah hari H. Dari sejak bangun tidur, suara udah serak. Akhirnya hanya bisa berdoa, “pleaseeee….suaranya bertahan sampai hari ini”. Alhamdulillah bertahan sampai sore. Pas acara malam, suara ini sudah hampir tidak mau keluar. Tiap bicara, keluarnya suara putus-putus dan tenggorokan terasa sakit. Mungkin ia merajuk untuk istirahat. “Please don’t push me to work now”, I thought.

Yasu, menyerah saja… Dan pagi ini, suaranya ga mau keluar. Hanya bisa berbisik kalau mau bicara. Hikshiks…

—————————————————-

Suara. It’s a very important thing to me. Since i really like talking.

Bener-bener bikin frustrasi kalo pengen ngomong dan ternyata…ga keluar suara apa-apa.

Benar-benar menyulitkan.

Tapi, saya jadi lebih bisa berempati pada orang-orang yang tidak bisa berbicara. How devastating for not being able to communicate with others. How devastating to move your lips and tongue but no voice comes out…

Mungkin ini peringatan untuk stop berbicara. Atau berbicara lebih efektif. Atau berbicara cukup yang pentingnya saja.

Saya harus bersyukur. Karena ini hanya sementara, insyaAllah…

5 thoughts on “waktu yang tidak tepat

  1. @ ju
    hmmmm…mungkin.
    tapi saya setuju dengan kata2 yang saya dapet dari salah satu training di sma, “semangat mengalahkan fisik” :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s