Pak Abdul Hamid Batubara aka Ucok, ternyata blogger juga…

Pak Abdul Hamid Batubara , yang biasa dipanggil Ucok, adalah salah seorang alumni Salman – saya lupa beliau angkatan berapa di ITB – yang sekarang menjabar sebagai Senior Vice President PT Chevron Pacific Indonesia. Kalau ada yang menyebut nama beliau, saya akan terkenang pada perkenalan pertama saya -kami- dengan beliau pada Salman National Leadership Youth Camp (NLYC) tahun lalu.

Saya ingat, beliau mengisi satu sesi di NLYC dan berbicara mengenai profesionalisme. Sebenarnya yang banyak beliau sampaikan adalah pengalaman pribadi beliau bekerja di PT Chevron Pacific Indonesia. Kalau tidak salah ingat, sejak lulus S1 beliau langsung bekerja di Chevron, sampai saat ini. Mulai dari engineer junior (kalo ga salah beliau cerita bahwa beliau dulu disuruh ngurusin networking komputer di Chevron, waktu awal-awal PC mulai ada – CMIIW) sampe sekarang jadi Vice President. Woooow…!!!

Yang saya kagumi dari beliau, beliau benar-benar total dalam bekerja. Beliau pernah cerita, kalau sedang asyik kerja, bisa-bisa beliau baru pulang larut malam dari kantor ke kompleks pegawai. Satu lagi, saat itu beliau aktif menggalakkan pengajian (pengajian apa DKM ya?) di Masjid Kompleks Pegawai. Yups, he does realize to balance his duniawi and ruhiyah.

Tadi, pas googling, saya baru tau ternyata Pak Ucok itu blogger juga….. Wuaaaaahhhhh…. Judul blognya adalah Husnul Khotimah (amiiiiin…^^). Ini alamat blognya.

Besok, Pak Ucok akan mengisi salah satu Materi dalam rangkaian Program Salman Leadership Forum. Tema yang dibawa adalah “Membangun Profesionalitas dan Etos Kerja dalam Mewujudkan Kepemimpinan Global Masa Depan”. Wow, saya yakin beliau adalah orang yang sangat capable untuk membawakan tema tersebut. Can’t wait to see you, Pak! ^^

2 thoughts on “Pak Abdul Hamid Batubara aka Ucok, ternyata blogger juga…

Leave a Reply

