ujian lisan REKSIS

Alhamdulillah…udah selesei ujian lisan reksis. Alhamdulillah lolos…^^

Harusnya hari ini kita ujian lisan jam 16.00. Tapi karena pengalaman kemaren jadwalnya biasanya maju, jadi kita kumpul dulu di PLN jam 8 pagi, sekalian belajar bareng. Bahas-bahas laporan Reksis, terus makan siang bareng di Nyawang jam stgh12. Trus lanjut sholat di Salman. Ya Allah, makin deket waktu ujian, makin deg-degan. Apalagi temen-temen yang sebelum kita banyak banget yang ga lolos. Masih harus menghadap hari Senin. Hiks…hiks… sereeeem….

Akhinya balik lagi ke PLN jam satu kurang. Masih ada dua kelompok sebelum kelompok kami. Kelompok pertama berlalu, kita ga banyak tanya-tanya. Fokus aja, bahas UAS dan Laporan Momorel. Kelompok kedua…..kok lama banget ya? Udah hampir satu jam. Perut udah mulai eneg dan deg-degan. Sindrom pengen-ke-wc udah dimulai. Tiap kali denger suara pintu kebuka, rasanya jantung mau copot. hehe….

Akhirnya, setelah satu jam lebih wawancara, kelompok kedua keluar. Eh, Nidong tiba-tiba pengen ke WC. Yaudah, kita tungguin dengan deg-deg-serrr….

Masuk dengan keadaan tegang, dan prof duduk dengan muka lempeng. Halah halah… jadi bingung…

Perbincangan dimulai dengan seberapa yakin kita dengan desain yang dibikin. Trus analisis cost, payback period. Gimana bakal meyakinkan walikota buat pake desain kita. Trus, apakah orang-orang mau beralih ke monorail, angkot gimana, kecenderungan beralih ke motor, etc…

Alhamdulillah, suasana mencair karena Prof senyum terus, jauh dari kesan galak. Sama sekali ngga galak (kata nidong sih kareng ada cewenya jadi baik…hehe…). Terakhir, Prof ngebagiin UAS. Alhamdulillah Prof bak hati. Makasih, Prof…^^

Mina-san…. arigatou… Makasih atas semua support dan doanya…

“When u feel like hope is gone, look inside u and be strong. And u’ll finally see the truth, that a hero lies in you”

“Some things in life sometimes turn u down. But don’t stop loving your life. Enjoy and treasure each moment of hard work u encounter.  Have faith that in the future, u’ll be looking back to this moment….smiling”

makasih, ya…..

9 thoughts on “ujian lisan REKSIS

  1. selamat ya ghin, turut berbahagia

    sebetulnya kami sih bisa aja kaya ghina,
    tapi rasanya belum jadi anak Power kalo belum disetrum prof, akhirnya ngerasasin juga kami, mantap lah.. jadi kami cari gara2
    pasti penasaran kan? hehe mantap lah :p

  2. uii, walau daku tak mengerti reksis itu apa, daku mengucapkan selamat atas keberhasilannya melalui ujian
    OS itu emang nggak indah dilakukan, tp nggak indah juga dikenang kok ghin
    *OS=Operating System* hehehe

  3. Wah, dah lolos reksis. Selamat ya!
    Udah lulus reksis mah, hampir setara dengan lulus sarjana lah.
    STA terasa seperti presentasi tugas biasa.
    He6.
    ‘been there,done that’

  4. @ wind
    haha…jadi inget masa muda y, wind?😀

    @ ardha
    sekarang aja bisa ketawa.. padahal kemaren kita sekelompok udah diem-dieman di PLN bawah..
    mirip OS ya.. indah dikenang, tidak indah dilakukan =P

  5. wahahaha..
    Selamat ya ghin..
    Amin, mudah2n kita bakal terus jadi “kelompok yang kuat”..

    “untuk proyek sebesar ini, 2 triliun is rasional..
    kalau yang lain bilang hanya beberapa ratus milyar saja.. it’s impossible!!”

    hahaha..

  6. welldone ghin..,
    straight lolos dari sebuah ‘ujian’ yang benar-benar menguji mental dan fisik..
    once i’ve ever failed to pass it a long time ago..🙂

  7. untuk teman-teman sekelompok: Nidong, Ardha, Donald…

    Makasih atas kerjasama dan kerja kerasnya selama satu semester ini. U’ve beean a wonderful partner.
    Semoga kita semua sukses di masa depan. Amiin ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s