it’s a deadline

Seperti yang pernah saya sampaikan di post saya sebelumnya, bahwa semua hal memiliki deadline. dan deadline terbesar kita adalah kematian. Ya Allah…betapa Engkau mengingatkan kami dengan sebuah kematian…

Ketika seseorang meninggal, terputuslah segala amalanna kecuali tiga hal, yaitu shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang shaleh. (Al Hadits)

Jadi ingat, ketika saya menerima kabar duka mengenai meninggalnya ayah saya (Kamaluddin Ahmad Marzuki, 27 Februari 1955 – 16 Juli 2004), tepat satu hari setelah SPMB berakhir, saya sedang mengetuai suatu acara daurah (training) di daerah Lembang. Kira-kira pukul 11.30, Mama menelepon, menyuruh saya cepat pulang karena ayah saya sedang kritis. Kira-kira lima belas menit kemudian, mama saya menelepon mengabarkan ayah saya sudah tiada. Saya shock, antara percaya dan tidak percaya. Tapi satu yang membuat saya terkesan adalah komentar teman saya, anis, “Sekarang, tidak ada pilihan lain selain menjadi anak shaleh, gHin“. Komentar yang sangat berarti untuk saya.

Begitu bahagianya kita, bila dikaruniai anak yang shaleh. Menyejukkan mata, menyenangkan hati, dan menjadi amalan bahkan ketika kita sudah tiada. Tapi anak yang shaleh tidak datang dengan sendirinya, melainkan hasil didikan kedua orang tuanya.

Doakan saya, mommy wannabe, menjadi anak yang shaleh dan kelak bisa mendidik anak-anak saya menjadi anak-anak yang shaleh.. Amiiin..

One thought on “it’s a deadline

  1. kyaaa apakah itu diriku? terharu, ghina masih mengingat moment itu. sy juga masih ingat, dan akan menjadikannya salah satu kenangan.
    yup, yuk kita bareng2 berusaha jadi anak shaleh u orangtua kita, terbayang inginnya menyematkan sebuah tiara berkilau d akhirat kelak u kdua orangtua, tp malu karena interaksi dgn Al Quran-ny blm sebaik itu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s