aku saat ini

Mencoba me-list keadaanku saat ini

  • TA masih stuck di membuat permodelan exciter (deadline: 25/5)
  • Tugas yang belum selesai (beserta deadline): Paper (Isolasi – 19/5), Presentasi dua kali lagi (Instrumentasi- 19/5 dan 26/5), UAS lisan (Perancangan – tidak tahu), UAS tulisan (Reksis – 26/5), UAS lisan (Reksis – 3/6)
  • Nulis TA baru sampe Bab 2

Kalian pasti bertanya-tanya, “Ngapain aja lo selama ini, gHin??”

I am doing it. And honestly, it wasn’t fun anymore for me.

Dan belakangan ini, saya mulai berpikir mengenai tenggat waktu (Ya, semua di dunia ini punya tenggat waktu. Dan tenggat waktu terbesar adalah kematian). Bisakah aku memenuhi tanggal 19 Juni 2008 untuk memasukkan draft TA?

Guys, entah kenapa, saya mulai kehilangan harapan. Hilang harapan pada diri sendiri, pada pembimbing, pada kerjaan. Ada yang bisa memberikan motivasi? (trust me, it will help me a lot)

Belakangan ini, saya seolah bingung dengan keadaan. Bahkan saya tidak bisa menggambarkan dimana state saya saat ini. Kemarin-kemarin, saya sangat garang dengan hidup. Mempertanyakan segala sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan, dengan rencana. “kenapa begini? kenapa begitu………..?”

Lalu saya sadar, ternyata kemarin-kemarin saya menghabiskan sebagian energi saya untuk melawan dunia. Bukan untuk bekerja. I am tired. Sampai dua hari lalu, ketika saya bertemu seorang teman untuk berdiskusi, saya sempat cerita tentang TA. Dan ia tidak habis pikir, sebenarnya masalahnya ada dimana? (Masalahnya ada pada saya..)

Ia berkata, “.. Beberapa bulan lalu seseorang mengajarkanku soal penerimaan diri. Ternyata memang banyak hal menjadi lebih baik karenanya. Jadi kenapa kita tidak coba terima kondisi yang terjadi apa adanya. Bukan agar menyerah, hanya agar tidak menggerutu dan menyesali keadaan…”

I will try to.. insyaAllah…

(please pray for me..)

5 thoughts on “aku saat ini

  1. Pingback: it’s a deadline « mommy wannabe

  2. Yah, cara paling mudah untuk bersyukur adalah melihat ke bawah. Lihatlah saya yang seminar TA pun belom (doakan saja agar bisa secepatnya🙂 ) Hargailah apa yang sudah gHina capai. Sekali-kali merayakan prestasi kecil yang dicapai, boleh kan? Semua yang kita capai kan tidak akan terjadi tanpa rahmatNya…

    Tapi bukan berarti semangat jadi kendor, inget2 lagi cerita Mas Her jungkir balik belajar sebelum ujian S3. Kalo belum seperti itu berarti masih fine fine aja🙂

    keep your spirit, fren

Leave a Reply

