oprah

barusan, di status seorang temen di list ym, tertulis

“oprah: “that’s why i don’t wanna get married, i just wanna always be myself” hmm,,”

dari kata “hmm,,” di belakanganya, bisa gHina simpulkan kalo dia kurang setuju dengan kata-kata oprah tersebut. wait, di postingan ini gHina ga mau ngomentarin atau nge-judge kata-kata oprah tersebut. gHina pengen ngomentarin tentang acara “oprah” itu sendiri…

Hmm…siapa sih yang ga kenal oprah?? ya, orang indonesia mungkin banyak yang ga kenal. tapi orang amerika kayanya ga ada yang ga kenal. soalnya oprah pernah jadi acara talkshow paling digemari di amerika (mungkin sampe sekarang juga).

kenapa banyak orang suka acara oprah? mama pernah komentar, karena oprah deket dengan hampir semua kalangan. iya sih.. kalo menurut gHina, dia emang “seolah-olah” bisa mengerti semua orang.

tapi, kenapa ya, tiap nonton acara oprah, gHina ga terlalu suka dengan cara oprah mengomentari “masalah” bintang tamunya (perasaan semua bintang tamu yang diundang oprah “bermasalah” deh…). buat gHina, dia keliatan sok tahu, bahkan seakan memaksa penilaian dia ke bintang tamunya. hmm, 2 minggu yang lalu (kalo ga salah) gHina sempet nonton oprah pas pulang ke bekasi. case-nya saat itu adalah tentang orang anoreksia dan pengaruhnya terhadap orang-orang di sekelilingnya. narasumber acaranya seorang psikolog (namanya lupa), dan psikolog itu nyebelin abis (kalo kata gHina). sok tau banget. bahkan cenderung selalu nyalahin bintang tamunya dan seolah selalu bilang, “kamu itu bermasalah. sadar dong”. setiap orang punya kekurangngan dan kesalahan gitu…. lagian kalo dia ga nyadar emang itu sepenuhnya salah dia???!!! kayanya semua orang sedunia bermasalah gitu… (mode subjektif on :p)

kalo menurut gHina, oprah (dengan acaranya) mencoba mendoktrin penontonnya dengan pendapat dia. contohnya statement di atas, “that’s why i don’t wanna get married, i just wanna always be myself”. pasti, banyak orang yang ga setuju dengan pendapat itu. tapi karena oprah yang ngomong (oprah gitu lho), penontonnya jadi ngangguk-ngangguk aja. oooowww!!!!

heran gHina, orang amerika itu kayanya malah orang yang paling ga “merdeka” di seluruh dunia. pers-nya penuh doktrin dari pemerintah. dan acara-acara shownya doktrinasi sejenis oprah gitu. ntah papa…

3 thoughts on “oprah

  1. that’s the problem with smart people…..they think that they’re the only ones that are correct.and so they’re hard to accept other people’s thought.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s