pemilu

entah kenapa, gHina rada muak sama pemilu sekarang. umm, dari taun kemaren sih. sebel. kayanya semua orang punya kepentingan disitu!😦

waktu lagi jaman-jamannya nyari dukungan, gHina diajak ngobrol ama seseorang karena dianggap “memihak” salah satu calon. eits, gimana mau memihak? tau visi misinya aja belum.. sori ya, i’m not that kind of person. eeeehhhh, gataunya, beberapa waktu kemudian, si orang itu jadi tim sukses salah satu calon (sebut saja -i-). jadi maksudnya nanya itu apa? menumbangkan lawan????!!

trus kemaren, pas pulang, ada seseorang, wajahnya cukup familiar, tp namanya agak lupa. dia nanya, udah ngisi polling ttg kepastian akan memilih salah satu calon (sebut saja -a-) atau belum? idiiiiiihhh….itu mah sama aja gHina ngebocorin bakal milih siapa. trus dimana sisi LUBER nya????!!!

masih kemaren juga, ada salah seorang tim sukses calon (sebut saja -a-) yang ngajakin ikut hearing. karena gHina lagi sakit, pgn cepet pulang trus istirahat, gHina bilang, “Maaf ga bisa”. Trus dia bilang, “Jangan jadi blind voter“. Wow wow, wait a minute, siapa yang blind voter?????!!! seenaknya aja! gHina ga akan milih kalo blm tau visi, misi, dan kapasitas orangnya. makanya kemaren bela-belain pulang malem ikut hearing di hme. (knp harus hearing di hme? knp ga yang siang aja? karena lebih nyaman buat gHina utk nanya-nanya. jangan suudzon dulu gHina sengaja pengen pulang malem!!!!)

Lalu gHina bilang ama orang yang ngajak itu, “Hooi, promotor dan tim sukses itu lebih rentan jadi blind voter dibanding gw!!!”. i mean it. promotor ama tim sukses biasanya punya frame, “Kan gw tim suksesnya, masa gw milih orang lain??” akhirnya, kelebihan calon lain ga keliatan deh.

Terakhir, memilih pemimpin, apalagi buat seorang muslim, adalah sesuatu yang sangat penting. bayangin aja, bakal milih orang yang bakal kita patuhi!!! dan tentu saja, nanti Allah SWT akan meminta pertanggungjawaban atas pilihan kita. so…..pilih yang bener!!! kenali calonmu, jangan beli kucing dalam karung! dan yang paling penting, kalo calonmu terpilih, bantuin tuh, jangan ditinggalin!

maaf emosi :p

4 thoughts on “pemilu

  1. Mmm… komentar lagi ah… n_n

    Urut dari paragraf paling atas…

    1. Kepentingan di Pemilu…

    Banyak yang berkepentingan di politik kampus itu adalah hal yang wajar menurut saya…

    Lha kalau gak ada kepentingan ngapain nyalon jadi capres ?

    Kepentingan untuk menciptakan kader kader dan pemimpin masa depan yang berafiliasi pada Islam, kepentingan untuk menciptakan lingkungan kampus yang kondusif dan Islami, de el el…

    Mungkin ada pula yang berkepentingan untuk meruntuhkan “rezim” yang telah lama berkuasa, yang mereka anggap gak bisa ngurus kemahasiswaan di kampus ini…

    2. Diajak ngobrol ama seseorang karena dianggap “memihak” salah satu calon ?

    Mmm… inisialnya A bukan ? Kalau iya berarti sama lah… Saya pernah juga dikira dah beri dukungan ke salah satu calon yang jadi kompetitornya, jadinya dia segan minta tanda tangan lembar dukungan ke saya… Padahal kan lembar dukungan boleh ditandatangani seseorang untuk beberapa calon… Ya, meskipun saya milih netral bukan berarti gak nyoblos salah satu calon kan…

    3. Ada yang nanya, udah ngisi polling ttg kepastian akan memilih salah satu calon ?

    Setahu saya gak ada tuh yang kayak gitu… Kalaupun ada pasti lah dah dapat peringatan keras dari komdis… Paling2 yang ada tuh polling tentang evaluasi pelaksanaan pemilu yang memang diedarkan oleh salah seorang calon…

    4. Ga akan milih kalo blm tau visi, misi, dan kapasitas orangnya ?

    Sepakat juga… Tapi jangan abaikan pula orang2 di sekitarnya… Meski ada capres yang sangat populer, kemampuannya tak diragukan lagi, tapi didukung oleh teman2nya yang pemikirannya terlalu “sangar” juga gak bakal saya pilih… Afiliasi pada Islam baik itu ada dalam pribadi capres & orang2 sekitarnya lebih saya utamakan daripada yang lainnya… Visi misi mah gampang, tinggal pinter2nya aja nyusun kata2 yang melangit… Tapi pelaksanaanya ? Siapa yang dapat menjamin bakal tetap konsisten untuk melaksanakannya…

    5. Kenali calonmu, jangan beli kucing dalam karung

    Sepakat…

    Jangan pilih karena popularitasnya…

    Jangan pilih karena didukung banyak mantan kahim dan tokoh2 kampus…

    Pilihlah pemimpin yang dekat dengan Tuhannya, dekat dengan Rakyatnya…
    (Jawaban seorang capres saat ditanya kriteria pemimpin yang baik menurutnya… n_n)

    6. maaf emosi :p

    Iya, memang berlebihan emosinya… n_n

    Saya maklum lah, wanita kan tiap bulannya memang ada masa2 sensitifnya… (sok tahu banget… n_n)

    Yah, met memilih aja deh…

  2. politik?

    tak ada kawan abadi atau lawan abadi….
    yang ada cuma kepentingan abadi………

    sucks, huh? :p

    walaupun itu cuma hiperbola, tetap aja dunia politik itu penuh siasat, tricky.
    coba tanya aja sama yang udah pernah pengalaman. susahnya memuaskan
    semua pihak😀

    jadi, ikut politik gak ya?

    ikut lah…..kalo gak ikut, jangan salahkan kalo orang lain yang memanfaatkan
    politik ini untuk kepentingannya sendiri.
    asal proporsional aja….

  3. Tampak emosi sekali… n_n

    Saya sih nyantai2 aja…

    Pernah ditawarin jadi tim sukses juga oleh kedua calon, tapi saya nolak…

    Enakan netral, jadinya gak ada yang kecewa…

    Sayang, pemilu sekarang gak serame dulu tampaknya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s