kuliah filosofis part1

semester ini ada yang beda dibanding kuliah-kuliah semester yang lalu. Karena semester ini gHina dapet dosen yang sama untuk dua mata kuliah. Mr. Syafri Martinus, dosen yang ngajar MME (Mesin-mesin Elektrik) Plus PPTE (Pusat Pembangkit Tenaga Elektrik). I’ll meet him everyday. Ya, setidaknya untuk 2 minggu ini😀 Senin-Rabu di MME dan Selasa-Kamis di PPTE. Wooow…!

Nah, Pak Syafri ini terkenal dengan kuliahnya yang penuh dengan pelajaran hidup (duh, bahasanya ;p). Mun ceuk Eenk mah ngajarna filosofis. Dan….emang bener. Hehe…

Jadi, pelajaran filosofis part1 ini gHina dapet waktu kuliah MME hari Rabu kemarin. Quotes-nya:

“Semua ilmu yang kita tahu tidak lain merupakan pemberitahuan-pemberitahuan yang disampaikan…” dan “Ga ada orang yang pandai. Sebagaimana namanya, yang pandai itu hanyalah pandai besi..”

Quote pertama, menurut bapak, otak ngga men-create sesuatu. Semua ilmu yang kita tau itu kita dapet dari kumpulan-kumpulan informasi dari pemberitahuan sebelumnya. Dapatkah ini diterima?? Ada satu pertanyaan yang mengganjal waktu denger ini. Umm..gimana dengan para penemu? Pembuat rumus? Kalo yang kepikiran sama gHina, mereka tuh mulai dari nol. Lalu, pemberitahuan apa yang mereka dapet?????

Berpikir…berpikir….

Ahaaa!!!! Ilham!! Ilham juga sebiah pemberitahuan kan? Pemberitahuan dari Tuhan ^-^

Jadi, quote pertama bisa diterima =) Quote kedua? no comment deh ;p

Sekian untuk kuliah filosofis part1. Ngga satuju?? Kasih comment dong… Hehe…

Sampai jumpa di kuliah filosofis part2 ^-^

One thought on “kuliah filosofis part1

  1. maaak……ini kuliah MME atau filosofi? :p
    tapi perasaan dulu pak syafri gak gitu deh (mirip iklan ya?)
    atau saya aja kali yang gak merhatiin waktu beliau ngomong di depan kelas? :))
    pokoknya kalo denger pak syafri ngajar, banyak ceritanya. lagi ngomongin trafo, tiba-tiba beliau teringat tentang suatu cerita pengukuran trafo di manaaaaaa gitu. tapi jadi lumayan asik, gak terlalu ngantuk. tapi tenang, tidur di kelas jalan terus kok😀
    tapi saya setuju dengan filosofi yang pertama, ilmu itu kumpulan informasi yang dikumpulkan di pikiran kita.
    kalo yang kedua, perlu didefinisikan dulu pandai. kalo orang jenius itu menurut saya emang ada. dan orang pintar itu (mungkin ini yang dimaksud pak syafri), bisa karena dua hal: jenius, atau rajin.
    begitu menurut hemat saya, gak tau deh kalo boros saya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s